hosting
hosting

Selasa, 14 April 2009

Software Penjelajah Ruang Angkasa


Teknologi Informasi (TI) berkembang sangat cepat , kemampuan komputasi sebuah keping prosesor terus meningkat tiap tahun dengan harga yang makin affordable , jumlah transistor dalam tiap sentimeter wafer semikonduktor terus bertambah , membuat devices yang ada makin mini bentuknya. Sehingga tren yang terjadi adalah miniaturisasi informasi yang impactnya sudah terasa sekarang , buku 1000 halaman telah berubah menjadi file yang tersimpan berupa angka biner 0 dan 1 yang bahkan kita tidak bisa merabanya , tumpukan binder dokumen perusahaan yang memenuhi rak yang berdebu telah menjadi file yang tersimpan rapi dalam sebuah sistem Sharepoint content management , dan kini , kita telah berhasil membawa alam semesta ini ke dalam PC. Sedikit berpikir saja , what’s next ?

What? universe in a box?
Yeah.. Anda tidak sedang bermimpi karena sekarang banyak vendor software yang berinovasi dengan membawa jagat raya ke dalam monitor anda. Mereka adalah sebuah solusi dan jawaban untuk mimpi semua orang yang ingin melihat “langit” , merealisasikan mimpi mereka yang takjub dengan keindahan gugusan bintang malam dan ingin melihatnya lebih dekat, tidak hanya berupa titik putih yang bersinar di sebuah latar belakang hitam.

Anda tidak perlu menaiki kendaraan yang berlari dengan kecepatan 3×108 meter per detik untuk melihat panorama kawah di planet Mars, Anda lakukan hanya menyalakan tombol power PC anda , menunggu 1 menit sampai anda masuk ke sistem operasi Windows favorit anda , kemudian dobel klik di icon program dan.. Bum !! jagat raya ada di hadapan anda. Tidak perlu takut kehabisan stok oksigen atau diculik mahluk asing.

Kemudian selanjutnya kendali ada di tangan anda. Kemana anda mau pergi hari ini ? mars?venus? Black hole mungkin ? semuanya bisa . dan ingin melakukan apa anda hari ini? Menjadi wisatawan luar angkasa? Meneliti struktur penyusun cincin saturnus? Mencari informasi terkait bintang IC-240 ? feel free untuk mengeksplorasi jagat raya yang terus berkembang ini.....
Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

1 komentar:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Anonim mengatakan...

wow keren,
bisa di download gak??
tks

>
[+/-]Show or Hide Comments