hosting
hosting

Jumat, 20 Februari 2009

Berbluetoot untuk Sinkronisasi Windows


Musik digital telah diwadahi berbagai macam player portabel. Mulai ukuran mini, berkapasitas penyimpan besar, hingga fasilitas layar sentuh. Tapi, akar dari segala pemutar itu adalah walkman, peranti milik Sony yang sangat akrab di telinga era 80 hingga 90-an. Kini, Sony meng-update-nya dengan meluncurkan A820.


Digital player tersebut tersedia dalam dua pilihan. Kapasitas 16 GB atau 8 GB. Ia hadir membawa dua hal menarik. Yaitu, mengandung bluetooth dan tidak mendukung macintosh. Tampaknya, itu cocok untuk para pecinta Bill Gates.


Bagi penikmat player Sony, kesan pertama akan tertuju pada layar 2,4 inci dan bluetooth yang hanya untuk transfer audio. Tidak seperti seri sebelumnya, A810, di produk ini Sony menyuguhkan bentuk lebih kecil dan sedikit ringan.


Gaya desainnya sangat khas. Bentuk candy bar dengan garis pinggir berlapis logam. Layarnya terbuat dari plastik, tapi tahan goresan, dan berjenis TFT dengan resolusi 320 x 240 piksel. Sayang, rasio kontrasnya masih rendah. Di A820, fungsi bluetooth khusus untuk transfer audio. Untuk daya tahan pakai, gadget ini bisa tahan hingga 14 jam. Tapi, kalau untuk memainkan video, hanya delapan jam.


Sony A820 hanya menampilkan video dalam format MP4. Sebuah format yang spesifik, namun menjadi sedikit tenar ketika iPod dan PSP juga memakainya. Dalam paket penjualan, kita akan mendapatkan kapasitas 16 GB seharga USD 350 atau sekitar Rp 3,3 juta. Sedangkan yang berkapasitas 8 GB dibanderol USD 260 atau sekitar Rp 2,4 juta. Pilihan yang menarik jika Anda mencari pemutar berfasilitas bluetooth dan berkualitas Sony.
Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google